Milad ke-38 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang memeriahkan momen tahunan tersebut. Salah satunya adalah kegiatan Family Day yang diadakan pada hari Kamis (7/3) di Pelataran Sportorium UMY. Family Day Milad ke-38 UMY tersebut diisi dengan beragam aktivitas yang diikuti secara antusias oleh civitas akademika UMY, mulai karyawan hingga mahasiswa.

Disampaikan oleh Ketua Divisi Family Day, Muhammad Zakiy Ishak, SEI, MSc, ada 7 aktivitas yang dilaksanakan dalam acara tersebut. “Ada Color Run yang dilaksanakan bersama dengan seluruh civitas akademika yang hadir di Family Day. Kami juga menyediakan Panggung Hiburan untuk para peserta yang ingin unjuk gigi kebolehannya di atas panggung. Kemudian acara ini juga membuka bazaar yang diikuti oleh beragam pelaku usaha baik dari mahasiswa dan juga warga sekitar UMY. Lalu kami juga membuka playground untuk anak-anak yang hadir di sini supaya mereka dapat bermain dengan sebayanya. Kami juga mengadakan Lomba Memancing dan juga kegiatan Bakti Sosial dengan penyerahan sembako berupa bahan makanan senilai seratus ribu rupiah ke 300 warga sekitar UMY,” ungkapnya saat diwawancarai Tim Biro Humas dan Protokol UMY di sela-sela kegiatan.

Zakiy menyebutkan bahwa Family Day kali ini dikuti oleh lebih banyak peserta dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kali ini ada banyak sekali civitas akademika UMY yang mengikuti rangkaian kegiatan ini, mulai dari Tendik UMY, Dosen, Mahasiswa, bahkan Alumni dan keluarga dari civitas akademika UMY turut hadir. Kami menyediakan 2000 T-shirt untuk kegiatan dan semuanya habis terdistribusi pada peserta, ini merupakan jumlah peserta terbanyak dibandingkan dengan kegiatan Family Day yang dilakukan di Milad UMY sebelumnya,” ujarnya.

Zakiy berharap dengan kegiatan ini hubungan antar civitas akademika UMY dapat terjalin dengan lebih erat. “Dengan tema Milad UMY kali ini, yaitu Millenial dan Global, banyak civitas akademika yang tertarik untuk ikut serta dalam kegiatan ini karena menurut mereka kegiatan ini menyediakan hiburan yang fun. Melalui kegaiatan ini semoga hubungan kekeluargaan antar civitas akademika UMY termasuk alumni dan juga warga sekitar dapat lebih erat,” tutupnya.