Dalam rangka seleksi proposal penelitian untuk pendanaan tahun 2020-2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DPRM) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Program Studi Doktor Politik Islam-Ilmu Politik UMY mengirimkan dosen dan mahasiswa untuk mengikuti Konsinyering Penyusunan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat DRPM. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian, Publikasi & Pengabdian Masyarakat) UMY selama 2 hari, Rabu dan Kamis (14-15 Agustus) di Pesonna hotel, Yogyakarta.

Dr. Mega Hidayati, Dr. Ulung Pribadi (Dosen), Dian Suluh K, dan Paryanto (Mahasiswa) mengajukan 6 Proposal penelitian dalam konsinyering tersebut. Dengan mengikuti konsinyering diharapkan 6 proposal tersebut dapat lolos pendanaan seleksi proposal penelitian yang diselenggarakan DRPM Ristekdikti.

Tampil sebagai narasumber pada konsinyering yaitu Direktur DRPM, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc.  Dia menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya dan berinovasi melalui pengabdian masyarakat untuk membantu mendanai penelitian yang layak dan dirasa akan memberikan dampak yang positif untuk masyarakat. Ini karena dana yang diberikan diharapkan akan kembali ke masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat juga.