Buku kata bersama memberikan inspirasi untuk kita umat beragama. Terdapat kesamaan kesamaan ajaran dalam agama ibrahin seperti tolong menolong dan menghargai serta menghormati semua orang.

Sebagaiana disampaikan oleh Ketua Program Studi Doktor Politik Islam-Ilmu Politik UMY, Dr. Zuly Qodir, M.Ag, dalam Seminar “Bedah Buku Kata Bersama Antara Muslim Dan Kristen (UGM Press 2019 Dan Relevansinya Dalam Pembangunan Nasional” Dan Ikrar Umat Kebangsaan “. Kegiatan ini  diselenggarakan oleh Pusat Studi Pembangunan dan Transformasi Masyarakat Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW),  Senin (28/10) di Ruang Seminar Pdt. Dr. Rudy Budiman UKDW Yogyakarta.

Dr. Zuly Qodir mengungkapkan bahwa kata bersama merupakan ungkapkan untuk saling menyapa dalam  karya umat beragama. Tidak ada ajaran agama tradisi ibrahim untuk saling membenci dan bermusuhan.

Dia menambahkan bahwa yang harus dikerjakan adalah bersama dalam  karya nyata atau muamalah. Kata bersama dapat menjadi inspirasi untuk bertindak nyata dalam kehidupan.