Konferensi Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPPTMA) ke- 9 akan digelar pada 14-15 Desember 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang. Guna memantapkan konferensi tersebut, pengurus APPPTMA mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Konferensi, Selasa (29/10) di Lounge Pascasarjana Kampus Terpadu UMY.

“Seminar Nasional APPPTMA akan menjadi panggung mahasiswa pascasarjana PTMA seluruh Indonesia dan dosen-dosen semakin diakui acara nasional,” Ujar Dr. Zuly Qodir, salah satu pengurus APPTMA saat mengikuti rapat koordinasi.

Dr. Zuly Qodir mengungkapkan bahwa tema konferensi ini adalah humanisasi ilmu dan teknologi menuju peradaban unggul. Dalam konferensi akan dipilih best paper dari semua tema terkait dengan pendidikan, sosial, hukum, kesehatan masyarakat, ekonomi, humaniora dan agama.

Dia menambahkan, selain konferensi juga diadakan klinik penulisan ilmiah jurnal bereputasi internasional terindeks scopus dengan menghadirkan narasumber dari UMY, UAD, UMS dan UMM.

Adapun peserta rapat yang hadir di antaranya, Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., Sri Atmaja P. Rosyidi, M.Eng., Ph.D., Tri Maryati, S.E., M.M., Dr. Mufdlilah, S.SiT., M.Sc., Prof. Dr. Siswoyo Haryono, M.M., Dr. Imam Mawardi, M.Ag., Dr. Mokh. Najih, M.H., Dr. M. Nurul Yamin, M.Si., Dr. R.A. Noer Doddy Irmawati, M.Hum., dan Fitri Arofiati, Ns. MAN., Ph.D