Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap Mahasiswa Politik Islam-Ilmu Politik Penerima Beasiswa 5000 Doktor Dalam Negeri tahun 2019. Monev dilaksanakan pada Jumat, (18/10) di Ruang Sidang Direktur Pascasarjana Lt. 1, Kampus Terpadu UMY.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sri Agustien, S.Kom (Staf Diktis Kemenag), Dr. M. Nurul Yamin (Wadir Sumber Daya dan Kemahasiswaan), Dr. Zuly Qodir dan Dr. Hasse J (Kaprodi & Sekprodi Politik Islam), serta tiga mahasiswa penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Dr. Nurul Yamin menerangkan program beasiswa 5000 doktor imerupakan periode ke-3 bagi program pascasarjana UMY.

“Program Pascasarjana UMY telah menjadi mitra penyelenggara beasiswa 5000 doktor sejak tahun 2015 dan 2016. Sementara tahun 2019 ini merupakan periode ke-3 menjalin kerjasama kembali dalam penyelenggaraan beasiswa,” ungkap-Nya.

Sementara itu, Sri Agustien mengungkapkan mahasiswa penerima beasiswa untuk dapat bertanggung jawab atas beasiswa yang telah diterima dan diharapkan dapat lulus dengan tepat waktu.

Senada dengan Sri Agustien, Dr. Zuly Qodir menuturkan bahwa prodi akan melakukan pemantauan akademik mahasiswa tiap semesternya.

“Ini sebagai upaya mengetahui perkembangan mahasiswa dan diharapkan mahasiswa dapat terpacu menyelesaikan studi serta lulus tepat waktu,” tutup-Nya.