Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melaksanakan upacara bendera bertempat di halaman depan gedung kembar AR Fachrudin, Sabtu (17/8) pukul 07.00 WIB. Prosesi upacara bendera berjalan dengan lancar dan khidmat, dengan diikuti oleh para dosen, staf serta mahasiswa UMY.

“Kita tidak akan pernah lupa akan perjuangan para founding fathers bangsa ini, dan para tokoh Islam seperti KH. Ahmad Dahlan yang juga sebagai pelaku sejarah berdirinya Muhammadiyah. Dimana atas jasa beliau kemerdekaan Indonesia bisa direbut dari tangan penjajah. Tak hanya itu perkembangan Islam di Indonesia juga berkembang pesat sampai saat ini. Hal ini merupakan salah satu peran makruf beliau,“ papar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK UMY, Hilman Latief, MA, PhD yang sekaligus sebagai inspektur upacara kemerdekaan kali ini.

Di sisi lain, Hilman juga mengajak kepada seluruh tenaga pendidik di UMY untuk ikut mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk membuat sebuah produk yang bagus untuk bisa dipamerkan dalam perhelatan akbar Muktamar Muhammadiyah ke-48, karena dengan ide ide berlian para tenaga pendidik, Hilman yakin bahwa prestasi UMY akan terus meningkat. “Terbukti tadi malam saya mendapat kabar di sosial media bahwa UMY naik peringkat menjadi 35 perguruan tinggi se-indonesia. Saya harap pengumuman resmi tentang berita baik ini segera datang ke UMY,“ tutupnya. (Ads)