Pimpinan

Nama Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc
Jabatan Akademik Guru Besar
NIP/NIK 19631130199104 163 012
NIDN 0530116301
Surel achmad_nurmandi@yahoo.com

 

Konsentrasi Politik Perkotaan dan Perencanaan, Manajemen Pelayanan antar Wilayah, E-Governance, Serta Strategi dan Manajemen Pengetahuan di Pemerintah Daerah

 

Mata Kuliah Metode Penelitian Politik

 

Riwayat Pendidikan
No Nama Perguruan Tinggi Program Pendidikan  Bidang Ilmu Tahun Ijazah Judul Skripsi/Thesis/Disertasi
1 Universitas Gajah Mada Yogyakarta Sarjana Ilmu Pemerintahan 1989
2 Asian Institute of Technology Magister Manajemen Perkotaan 1995
3 Universitas Indonesia Doktor Ilmu Administrasi 2008

 

Lingkup Kerja
Bertanggung jawab untuk merencanakan dan melaksanakan program dan kegiatan akademik di tinggkat program studi
Masa Kerja
Masa jabatan 4 tahun atau dapat kurang dari 4 tahun berdasarkan evaluasi kinerja jabatan
Wewenang
a. Menentukan prioritas pekerjaan
b. Memberi nilai kinerja bawahan
c. Memaraf dan mendatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
d. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan
Tanggungjawab
a. Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja
b. Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan mahasiswa
c. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
d. Kelancaran, kebenaran dan ketetapan pelaksanaan tugas
e. Kebenaran dan ketepatan laporan
f. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
Uraian Jabatan
a. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan jurusan yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu
b. Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan jurusan yang meliputi, pendidikan, penelitian, , penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu
c. Merencanakan kegiatan dalam pelaksanaan kerjasama/MOU/perjanjian kerjasama antara Program Studi/Pascasarjana/Universitas dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah, maupun swasta dalam rangka pengembangan bidang akademik yang meliputi pendidikan, pendidikan, penelitian, , penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu
d. Merencanakan kompetensi dan karir dosen Prodi yang meliputi Pendidikan, penelitian dan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat
e. Membina kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan diri mahasiswa di tingkat Prodi
f. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders
g. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan jurusan
h. Mengimplementasikan sistem informasi manajemen bidang akademik
i. Memantau dan melakukan evaluasi kegiatan jurusan di bidang akademik meliputi Pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan dan promosi
j. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hard copy dan/atau soft copy
k. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodic serta memori pada akhir masa jabatan
l. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Ketua Program Studi yang baru

 

Pengalaman Kerja
No Institusi Jabatan Institusi Tahun
1 Bidang Kerjasama dan Internasional Wakil Rektor UMY 2017 - sekarang
2 College of Graduate Studies Direktur UMY 2013 - 2017
3 JK School of Government Direktur UMY 2013 - sekarang
4 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dekan UMY 2009-2013
5 Badan Penjaminan Mutu Kepala UMY 2001-2003
6 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Wakil Dekan UMY 1999-2001
7 Jurusan Ilmu Pemerintahan Kepala UMY 1996-1998

 

Nama Dr. Hasse J., M.A
Jabatan Akademik Lektor
NIP/NIK 19760909201510 163 150
NIDN 0509097602
Surel Praktisi_99@yahoo.com

 

Konsentrasi Islamic Studies, Relasi Agama dan negara, Diskriminasi Agama Lokal, dan Kajian-Kajian menyangkut Identitas Agama  maupun Etnik

 

Mata Kuliah Studi Politik Islam

 

Riwayat Pendidikan
No Nama Perguruan Tinggi Program Pendidikan Bidang Ilmu Tahun Ijazah Judul Skripsi/Thesis/Disertasi
1 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Alauddin Makassar Sarjana Fakultas Syariah 2001
2 Sekolah Pascasarjana, UGM Magister Agama dan Lintas Budaya/Center for Religious and Cross-Cultural Studies (CRCS) 2005
3 Sekolah Pascasarjana, UGM Doktor Agama dan Lintas Budaya 2012

 

Lingkup Kerja
Bertanggungjawab untuk pengembangan sumber daya ditingkat Program Studi
Masa Kerja
Masa jabatan 4 tahun atau dapat kurang dari 4 tahun berdasarkan evaluasi kinerja jabatan
Wewenang
a. Menentukan prioritas pekerjaan
b. Memberi nilai kinerja bawahan
c. Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
d. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan
Tanggungjawab
a. Kebenaran dan ketepatan program kerja
b. Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan mahasiswa
c. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
d. Kelancaran, kebenaran dan ketetapan pelaksanaan tugas
e. Kebenaran dan ketepatan laporan
f. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
Uraian Jabatan
a. Menyusun kegiatan dan rencana anggaran kegiatan Program Studi yang meliputi: pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumber daya, layanan mahasiswa dan promosi
b. Merencanakan kompetensi staf non akademik di tingkat Program Studi
c. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders
d. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan Prodi
e. Memantau dan mengevaluasi bidang sumberdaya yang meliputi sarana prasarana, keungan, tatakelola, dan sumberdaya pendukung di tingkat Program Studi
f. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus staff Program Studi dalam rangka pengembangan sumberdaya manusia
g. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hard dan/atau softcopy
h. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan
i. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris Program Studi yang baru

 

Pengalaman Kerja
1. Staff Publikasi dan Penerbitan Sekolah Pascasarjana UGM, 2008-2012
2. Sekretaris The Inter-Cultural Institute (TICI) Yogyakarta, 2009 - sekarang