Disertasi merupakan tugas akhir bagi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di jenjang doktoral, tak terkecuali bagi mahasiswa Program Doktor Politik Islam-Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam rangka meningkatkan kualitas disertasi mahasiswa, Program Doktor Politik Islam-Ilmu Politik mengadakan Bimbingan Khusus (Bimsus) kepada mahasiswa yang sedang mengerjakan disertasi.

Bimsus ini dilaksanakan pada Senin (27/8) di Ruang Sidang Prodi Politik Islam-Ilmu Politik  Pascasarjana Lt. 1, Gedung Kasman Singodimedjo, Kampus Terpadu UMY. Tampil sebagai pemateri sekaligus pembimbing pada bimsus yaitu Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc, Dr. Hasse J., M.A, dan Dr. Mega Hidayati, M.A. Pada kesempatan ini, mahasiswa menyampaikan kemajuan ataupun perkembangan disertasi yang sedang dikerjakan. Sementara itu dihadapan mahasiswa, Prof. Dr. Achamd Nurmandi, M.Sc menerangkan bahwa pembahasan dalam disertasi diharapkan tidak melebar kemana-mana, namun fokus dalam menjawab permasalahan yang diteliti.

Adapun mahasiswa  beasiswa Kemenag yang ikut dan hadir dalam bimsus ini diantaranya, Rasdha Diana, Faisal dan M. Thohar Al Abza. Kedepannya kegiatan bimsus ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.