Program Studi Doktor Politik Islam-Ilmu Politik menyelenggarakan Ujian Proposal Disertasi bagi mahasiswanya, Sabtu (24/8) di Study Hall Pascasarjana Kampus Terpadu UMY. Ujian berlangsung dalam 2 sesi waktu yang berbeda dan diikuti oleh 2 mahasiswa, Salahudin dan Christine Balatero Tenorio.

Pada sesi pertama yang berlangsung pukul 08.00 – 09.00 wib, Salahudin memaparkan proposal disertasinya yang berjudul Budget Political Network: Analisis Jejaring Politik (Political Network Analysis) formulasi Politik Anggaran di Malang Raya” di hadapan tim penguji.

Sementara itu, sesi kedua yang berlangsung pukul 09.30 – 11.00 wib, Christine B. Tenorio memaparkan proposal disertasinya yang berjudul “The Impact of Populism Regime of President Duterte on the Development of Philippine Democracy: A Study of Netizens in the Philippines” di hadapan tim penguji.

Hadir sebagai tim penguji, diantaranya Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA, Dr. Hasse J., M.A., dan Dr. Mega Hidayati, M.A (ketua sidang). Ujian bersifat terbuka dan disaksikan mahasiswa politik islam – ilmu politik lainnya.

Diakhir ujian, penguji memberikan saran dan kritik terhadap materi teknis, metodologis dan substansi dari proposal disertasi yang telah dipaparkan kedua mahasiswa tersebut. (DEP)