Staf

Akademik dan Data

Wasono

nano_wsn@yahoo.com

1. Lingkup Kerja

  • Bertanggungjawab untuk urusan akademik dan data di tingkat program studi

2. Uraian Pekerjaan

a.       Menyusun agenda perkuliahan program studi, meliputi:

  • Menyusun jadwal perkuliahan
  • Menyusun formulir kesediaan dosen dalam mengajar
  • Mengkonfirmasi kesediaan dosen dalam mengajar

b.      Memproses surat masuk dan keluar, meliputi:

  • Mengarsip surat yang masuk dan keluar
  • Membalas surat masuk bila diperlukan ke instansi maupun antar program studi di lingkungan universitas
  • Menyusun surat keputusan pengajuan penunjukan pembimbingan akademik, promotor, pengajaran mata kuliah, tim penguji/reviewer dan kepanitian kegiatan dilingkungan program studi

c.       Memberikan pelayanan akademik kepada mahasiswa, meliputi:

  • Penyusunan surat izin penelitian bagi mahasiswa
  • Penyusunan surat keterangan aktif mahasiswa
  • Penyampaian kartu hasil studi mahasiswa
  • Penyampaian transkrip nilai semester mahasiswa

d.      Menginput dan memperbarui data mahasiswa pada pangkalan data pendidikan tinggi (PD DIKTI) kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi

e.       Menyusun laporan tentang data akademik tiap semester, meliputi:

  • Memproses dan menyimpan data mahasiswa
  • Memproses dan menyimpan data dosen
  • Memproses dan menyimpan biodata dosen dan mahasiswa

f.        Memproses dan melaporkan data calon wisudawan ke Biro Akademik Universitas

g.      Membantu kegiatan insidental, meliputi:

  • Membantu pelaksanaan ujian-ujian ditingkat program studi
  • Membantu pelaksanaan seminar, konferensi, workshop, focus group discussion, kuliah umum dan lain sebagainya
Keuangan

Menik Trisakti

Menik.gow2@yahooo.co.id

1. Lingkup Kerja
  • Bertanggungjawab untuk urusan keuangan di tingkat program studi

2. Uraian Pekerjaan

a.       Menyusun perencanaan anggaran kegiatan program studi

b.      Menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan program studi

c.       Memberikan pelayanan kepada mahasiswa terkait keterangan keuangan, meliputi:

  • Surat keterangan bebas sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) bagi calon wisudawan program studi
  • Surat tagihan sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) bagi mahasiswa penerima beasiswa universitas

d.      Menginput tagihan pembiyaan sumbangan penyelenggaran pendidikan (SPP) mahasiswa tiap semester pada SIM Keuangan Akademik

e.       Melakukan pembayaran honorarium bagi pengajar dan staf pelaksana perkuliahan, narasumber/pembicara dan panitia pada kegiatan program studi

f.        Menyusun pengadaan perlengkapan alat tulis kantor (ATK) program studi

g.      Penyediaan akomodasi perjalanan dinas dan pertemuan ilmiah dosen

h.      Membantu kegiatan insidental, meliputi:

  • Membantu pelaksanaan ujian-ujian ditingkat program studi
  • Membantu pelaksanaan seminar, konferensi, workshop, focus group discussion, kuliah umum dan lain sebagainya

 

Temporary Staff

Danang Eko Prastya

prastya.de@gmail.com

1. Lingkup Kerja

  • Bertanggungjawab untuk urusan informasi dan umum di tingkat program studi

2. Uraian Pekerjaan

a.      Mengoperasikan Website program studi, meliputi:

  • Pembaruan informasi seputar program studi
  • Pembaruan berita kegiatan program studi
  • Pembaruan menu dan submenu serta konten website

b.      Memperbarui data informasi dosen pada akun – akun yang dimiliki, meliputi:

  • Science and Technology Index (Sinta) Ristekdikti
  • Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (Sister) Ristekdikti
  • Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Simlitabmas) Ristekdikti
  • Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Simlitabmas) Universitas
  • Sistem Informasi Pegawai Universitas
  • UMY Research Repository
  • Google Scholar

c.      Membantu proses registrasi mahasiswa

d.     Mengoperasikan E-Letter dan E-Arsip

e.      Mengirimkan surat-surat akademik baik online maupun offline

f.       Membantu kegiatan insidental, meliputi:

  • Membantu pelaksanaan ujian-ujian ditingkat program studi
  • Membantu pelaksanaan seminar, konferensi, workshop, focus group discussion, kuliah umum dan lain sebagainya

 

 

Akademik dan Data
Nama Wasono
Email nano_wsn@yahoo.co.id
Temporary Staff
Nama Danang Eko Prastya
Email prastya.de@gmail.com
Keuangan
Nama Menik Trisakti
Email Menik.gow2@yahoo.co.id