Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan beasiswa 5000 doktor dalam negeri, Program Doktor Politik Islam-Ilmu Politik menugaskan 1 operator untuk mengikuti Rapat Koordinasi Operator Perguruan Tinggi Penyelenggara Beasiswa Studi yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Rapat berlangsung selama 3 hari pada 30 Juli – 1 Agustus 2019 di Aston Imperial Hotel Bekasi.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Diktis Kemenag RI, Prof. Dr. Arskal Salim GP, M.Ag dan dihadiri 37 operator dari universitas mitra penyelenggara beasiswa dalam negeri. Dalam sambutannya, Prof. Arskal menyampaikan bahwa peserta yang mendaftar beasiswa 5000 doktor sejumlah 1772 dan yang lulus administrasi 1053 peserta.

Prof. Arskal berharap kedepannya kerjasama penyelenggara dengan perguruan tinggi mitra dapat terjalin dengan baik dan meningkatkan animo pendaftar beasiswa 5000 doktor. Selain itu, sistem evaluasi berbasis online diharapkan dapat memotivasi dan memonitoring mahasiswa penerima beasiswa agar lulus tepat waktu. (dep)