Kholid Zulfa, M. Thohar Al-Abza, dan Tohari ialah mahasiswa politik islam yang mengikuti Seminar Hasil Penelitian Disertasi yang diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Politik Islam-Ilmu Politik. Seminar berlangsung pada Jumat, (25/1) di Ruang Sidang Prodi Politik Islam, Gedung Pascasarjana Lt. 1 UMY. Tiga mahasiswa tersebut memaparkan hasil penelitian disertasinya di hadapan tim penguji dalam sesi yang berbeda.

Sesi pertama yang berlangsung 08.30-10.00 wib, Kholid Zulfa memaparkan penelitian disertasinya yang berjudul Kebijakan Elit Lokal Desa dalam Penyelesaian Kasus Tindak  Pidana Ringan di Daerah Istimewa Yogyakarta”.

Sementara itu, Thohar Al-Abza memaparkan penelitiannya yang berjudul “Afiliasi Antara Tarekat Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah Cukir, Partai Persatuan Pembangunan, dan Bupati di Jombang (Pendekatan Relasi Kuasa)” pada sesi kedua pukul 10.00-11.30 wib.

Sedangkan sesi ketiga yang berlangsung pukul 13.00-14.30 wib, Tohari memaparkan penelitiannya yang berjudul Kritisisme Muhammadiyah di Era Kepemimpinan Din Syamsudin (2005-2015)”

Hadir sebagai tim penguji antara lain, Prof. Dr. Kamsi, M.A., Dr. Trisno Raharjo, S.H., M.Hum, Dr. Yeni Widowaty, S.H., M.Hum, Dr. Hasse J., M.A., Dr. Ridho Al-hamdi, M.A., Ph.D, Dr. Nawari Ismail, M.Ag, Dr. Surwandono, M.Si, Dr. Zuly Qodir, M.Ag, Dr. Muhammad Azhar, M.Ag, Prof. Dr. Sjafri Sairin, M.A, Dr. Muhammad Nurul Yamin, M.Si dan Dr. Mega Hidayati, M.A. Seminar hasil bersifat terbuka dan disaksikan beberapa mahasiswa program doktor politik islam-ilmu politik.

Penguji memberikan pertanyaan, saran maupun kritik terhadap materi teknis, metodologi dan substansi dari hasil penelitian disertasi yang telah dipaparkan. Tiga mahasiswa tersebut diminta untuk melakukan revisi terhadap hasil penelitian disertasinya