Tiga Mahasiswa Politik Islam Laksanakan Ujian Komprehensif

November 4, 2019 oleh : superadmin-pa

Muhammad Zahrul Anam memaparkan penelitiannya di depan penguji

Program Studi Doktor Politik Islam-Ilmu Politik menggelar Ujian Komprehensif, Senin (4/10) di Study Hall Pascasarjana Lt. 1 Kampus Terpadu UMY. Ujian ini diikuti oleh tiga mahasiswa, yaitu Muhammad Zahrul Anam, Tawakkal Baharuddin, dan Grace Lestariana Wonoadi. Ujian dilaksanakan dalam 3 sesi waktu yang berbeda.

Tawakkal Baharuddin menjelaskan penelitiannya di hadapan penguji

Sesi pertama yang berlangsung pukul 08.00-09.00 wib, Muhammad Zahrul Anam memaparkan penelitiannya yang berjudul “Pelembagaan Peran Diaspora Indonesia dalam Perlindungan Hak Tenaga Kerja Indonesia Sektor Domestik di Malaysia”. Sedangkan, sesi kedua yang berlangsung pukul 09.00-10.00 wib, Tawakkal Baharuddin memaparkan penelitiannya “Modal Sosial dan Klientalism Politik Studi pada Pemilihan Umum Walikota Kota Makassar Tahun 2018”. Sementara itu, Grace Lestariana Wonoadi memaparkan “Politik Identitas dan Wacana Kebangkitan China”, pada sesi ketiga yang berlangsung pukul 10.00-11 wib.

Grace Lestariana Wonoadi menerangkan penelitiannya di depan penguji

Adapun penguji yang hadi di antaranya, Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A., Fariz Al-Fadhat, Ph.D., Dr. Zuly Qodir, M.Ag., Dr. Hasse J., M.A., dan Dr. Mega Hidayati, M.A (Ketua Sidang). Diakhir ujian, mahasiswa diminta melakukan revisi sesuai saran dan kritik dari penguji. (dep)