Sebagai salah satu media informasi, website berperan penting dalam menyampaikan informasi akademik maupun non akademik kepada mahasiswa maupun masyarakat umum. Guna menunjang efektifitas dan efisiensi pengelolaan website, Biro Humas dan Protokoler (BHP) menggelar Kopidarat (Kopdar) Admin Website, Senin (22/7) di Ruang Seminar Pascasarjana UMY

Kegiatan ini diikuti seluruh admin website se-UMY, dengan menghadirkan narasumber dari Media dan Protokol PP Muhammadiyah, Adam Qodar, S.Ikom.

Adam menerangkan bahwa konten dalam website harus memiliki informasi yang lengkap dan nilai tawar kepada calon mahasiswa, mahasiswa maupun masyarakat secara umum.

“konten informasi seperti, potensi unggulan prodi, biaya dan kurikulum, dan fasilitas serta prestasi prodi menjadi nilai lebih pada website guna menarik minat calon mahasiswa untuk bergabung” tutur Adam.

Selain itu, intensitas publikasi informasi pada website harus teratur dan terupdate.

“Kegiatan yang diselenggarakan prodi seperti, seminar, workshop, focus group discussion (FGD), dan lain-lain, sebisa mungkin diupdate pada hari itu juga, dan jangan 3 hari bahkan 1 minggu kemudian,” tambah Adam, alumni Ilmu Komunikasi UMY.

Adam berharap kopdar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar admin website dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas konten pada website. (dep)