Ketua Program Studi Politik Islam-Ilmu Politik UMY, Dr. Zuly Qodir, M.Ag menjadi narasumber dalam Kegiatan Pembinaan Kelembagaan antar Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Yogyakarta. Kegiatan yang bertajuk “Peran Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Yogyakarta dalam Rangka Mengisi Kemerdekaan” ini diselenggarakan oleh Bidang Kepemudaan Seksi Pembinaan Kelembagaan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Selasa (6/8) di Ruang Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya menciptakan kelembagaan organisasi kepemudaan yang kuat dan mandiri serta membina kelembagaan organisasinya di Kota Yogyakarta. 50 orang dari organisasi kepemudaan di Kota Yogyakarta berpartisipasi aktif sebagai peserta kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Dr. Zuly Qodir mengungkapkan pentingnya kontribusi organisasi pemuda dalam membangun sebuah bangsa, khususnya tingkat kabupaten/kota. Momen peringatan hari kemerdekaan tidak hanya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang seremonial semata, tetapi usaha dan kerja keras yang nyata dibutuhkan guna mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia.