UMY Lantik Dekan dan Direktur Periode 2021-2025

3 Juni 2021, oleh: superadmin

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melantik delapan Dekan Fakultas dan dua Direktur Program untuk periode 2021-2025 pada Senin (31/05). Prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Rektor UMY, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., serta dihadiri oleh Kepala Badan Pengurus Harian (BPH) UMY, Dr. Agung Danarto, M.Ag., dan juga Kepala Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta, Gita Danupranata, S.E., M.M., dilakukan secara luring (luar jaringan) di Ruang Sidang Lt.5 Gedung Ar Fachruddin B dan juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube UMY.

Kedelapan Dekan yang dilantik ialah; Iwan Satriawan, S.H., M.C.L., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Hukum, Ir. Indira Prabasari, M.P., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Pertanian, Eko Purwanti, S.Pd., M.Hum., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa, Dr. dr. Hj. Sri Sundari, M.Kes., selaku Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Dr. Takdir Ali Mukti, S.Sos., M.Si., selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Ir. Aris Widyo Nugroho, S.T., M.T., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Teknik, Dr. Syakir Jamaluddin, M.A., selaku Dekan Fakultas Agama Islam, Prof. Dr. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ak.CA., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sedangkan kedua Direktur yang dilantik ialah; Ir. Sri Atmaja PJNNR, S.T., M.Sc.Eng., Ph.D., P.Eng., IPM., selaku Direktur Program Pascasarjana, dan Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si., selaku Direktur Program Vokasi.

Dalam sambutannya, Gunawan mengucapkan selamat kepada para Dekan dan Direktur baru serta mengungkapkan rasa terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh para Dekan dan Direktur periode sebelumnya, 2017-2021. Prestasi yang ditorehkan oleh UMY yang semakin meningkat baik di tingkat nasional maupun internasional merupakan bukti dari kerja keras yang dilakukan, untuk itu Gunawan mengajak para Dekan dan Direktur baru untuk terus mencetak dan meningkatkan prestasi UMY. “Jabatan merupakan ujian apakah kita merupakan manusia yang bersyukur atau kufur, jabatan merupakan ajang kita beramal untuk membesarkan persyarikatan Muhammadiyah. Saya yakin, melalui kinerja yang akan dan telah diberikan oleh Bapak/Ibu, kita telah menerapkan ‘hidup hidupilah Muhammadiyah’,” pesannya.

Senada dengan Gunawan, Agung menegaskan bahwa target maksimal yang diberikan kepada UMY untuk menjadi kampus utama dan unggulan dari Muhammadiyah harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja. “Arah roadmap UMY saat ini merupakan Research Excellent University, hal ini harus menjadi perhatian kita karena kemajuan peradaban selalu dimulai dengan research,” tambahnya. (ays)