Suparto Iribaram (kiri) dan Musa Rumbaru (kanan) bersama Dr. Zuly Qodir, M.Ag (Kaprodi Politik Islam-Ilmu Politik)

Suparto Iribaram  dan Musa Rumbaru merupakan doktor baru dari program studi doktor politik islam-ilmu politik. Keduanya terima gelar pada Yudisium Periode III Tahun Akademik 2018/2019 yang diadakan Program Pascasarjana UMY di Ruang Amphiteathre Gedung Pascasarjana Lt. 4, Kamis (2/5). Yudisium Periode III Tahun Akademik 2018/2019 ini diikuti oleh 77 calon wisudawan Pascasarjana yang akan diwisuda pada Sabtu (4/5) di Sportorium UMY.

Suparto Iribaram menjadi lulusan terbaik dari jenjang doktor dengan meraih IPK 3,80. Disertasinya yang berjudul “Keterwakilan Muslim dalam Birokrasi di Pemerintahan Kota Jayapura Papua” menjadi disertasi terbaik dan berhasil dipublikasikan pada jurnal Al-Ulum Vol. 18 No. 01, (2018) dengan judul artikel “Diskriminasi Muslim dalam Birokrasi Studi pada Pemerintahan Kota Jayapura”. Sementara itu, Musa Rumbaru berhasil mempublikasikan penelitian disertasinya pada Episteme: Jurnal Pengembangan Ilmu Keislaman, Vol. 13 No. 2, (2018) dengan artikel berjudul “The Construction of Muslim Identy Post Special Autonomy : The Study of Majelis Muslim Papua Existence”.

Yudisium dipimpin dan dibuka langsung oleh Direktur Program Pascasarjana UMY, Sri Atmaja P. Rosyidi, M.Sc. Eng, Ph.D., P.Eng, dan dihadiri oleh Semua Kaprodi di lingkungan Pascasarjana UMY. Selain itu, diadakan pula kuliah akhir studi dengan mendatangkan narasumber Drs. Gita Danupranata, M.M. yang membawakan materi tentang “Theree Success Alumni PPS UMY: Karir/Kapasitas Individu Kontribusi Pengembangan PPS UMY dan Dakwah AIK ”.