Academic Forum dengan tema “Political Dynasties in Indonesia and Japan”

Yogyakarta, 21 Maret 2024 – Program Doktor Politik Islam (PI) UMY menyelenggarakan Academic Forum dengan tema “Political Dynasties in Indonesia and Japan”. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Maret 2024 jam 09:00-11:30 WIB di Ruang Sidang Direktur Pascasarjana UMY

Academic Forum dibuka langsung oleh Dr. Mega Hidayati, M.A selaku Dosen Program Politik Islam UMY dengan moderator Ali Maksum, Ph.D. Acara ini menghadirkan narasumber dari Toyo University yakni “Takuya Hasegawa, Ph.D.  Beliau memaparkan mengenai perbedaan politik dinasti di negara Indonesia dengan politik dinasti di negara Jepang. Menurutnya, negara Indonesia yang sudah mengadopsi sistem demokrasi sudah sepatutnya tidak ada politik dinasti atau meminimalisir peluang munculnya politik dinasti. Karena dalam negara dengan sistem demokrasi idealnya tidak ada ruang untuk dinasti politik.

Acara ini bertujuan sebagai wadah forum diskusi bagi mahasiswa untuk dapat berdiskusi dengan narasumber secara langsung terkait politik dinasti di Indonesia maupun Jepang, serta untuk meningkatkan kualitas keilmuan mahasiswa. (Opal)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Beasiswa BPI 2023 & LPDP-Kemenag RI masih dibuka!!!