Politik Islam UMY Gelar Ujian Literature Review Mahasiswa

10 Oktober 2020, oleh: superadmin

Program Studi Doktor Politik Islam-Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Ujian Literature Review. Ujian dilaksanakan untuk M. Rifa’at Adiakarti Farid dan Shohibul Adib, Jumat (9/10) di Study Hall Pascasarjana UMY. Keduanya memaparkan Literature Review-nya dihadapan tim penguji pada sesi waktu yang berbeda.

Sesi pertama yang berlangsung pukul 09.00 – 10.00 wib, M. Rifaat Adiakarti  memaparkan Literature Review berjudul “Politik Identitas: Studi Kasus Pada Gerakan Persaudaraan Alumni 212”. Sedangkan sesi kedua pukul 10.00-11.00 wib, Shohibul Adib menjelaskan “Perebutan Ruang Publik dan Moderasi Islam di Indonesia Masa Joko Widodo (2014-2019): Respon Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama terhadap Kekerasan Ekstrim”.

Hadir tim penguji antara lain, Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc.,  Dr. Ulung Pribadi, M.Si., Dr. Zuly Qodir, M.Ag.  Dr. Hasse Jubba., M.A dan Dr. Mega Hidayati, M.A. Ujian bersifat terbuka dan disaksikan mahasiswa politik islam lainnya.

Diakhir ujian, penguji memberikan saran dan kritik terhadap materi yang telah dipaparkan. M. Rifa’at Adiakarti Farid dan Shohibul Adib diminta memperbaiki/merevisi sesuai arahan dari penguji.