Webinar “Joe Biden dan Masa Depan Dunia Islam”

28 November 2020, oleh: superadmin

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar mengadakan Webinar Nasional pada Rabu, 25 November 2020 melalui media Zoom Meeting dengan tema “Joe Biden dan Masa Depan Dunia Islam”.

Webinar ini mendatangkan dua Narasumber Dr. Akhyar Hanif, M.Ag. (Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar) dan Dr. Zuly Qodir, MA. (Kaprodi Doktor Politik Islam-Ilmu Politik UMY). Serta dipandu oleh moderator Novi Budiman, S.IP., M.SI. (Dosen Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar).

Menurut Zuly, terpilihnya Biden menjadi Presiden AS akan berdampak pada dunia Islam. Biden akan lebih toleran kepada negara-negara muslim dibandigkan Presiden Trump yang terlihat lebih rasis. Serta lebih terbuka terhadap imigram Muslim dan warga berwana kulit gelap.

Era Biden nanti, Indonesia sebagai  negara yang mayoritas penduduknya muslim tidak akan dituduh menjadi bagian dari teroris dan radikalis. selain itu, bisa saling menguatkan kerjasama dengan AS dan juga negara-negara muslim lainnya seperti Arab Saudi, Mesir, Maroko, Aljazair, Tunisia, dll. Kemudian kebebasan berislam akan dihormati dan diakui oleh konstitusi.